Sapaan Baru

Sapaan Baru

Allo mes amis dimanapun kalian berada 😀 Sekarang gue udah baik hati beneran sama mes amis. Gue kan udah pake sapaan xD Berarti gue tambah dekat dong sama mes amis *D **tiumin atu-atu**

Sapaan gue berupa salam pembuka, salam lain, dan penutup dalam bahasa Perancis, ceileh padahal nggak bisa sama sekali.

Sapaan ini gue pelajari pas kelas X mapel Bahasa Perancis, dan cuma setaon doang. Soalnya kelas XI nya gue masuk IPA, itu tuh jurusannya orang pinter-pinter, yang muka makhluk-makhluknya kayak rumus berjalan, kecuali gue tentunya. Read more

Advertisements
Mau Puasa Kapan?

Mau Puasa Kapan?

Kamis, 19 Juli 2012
08:44 pm

> Alhamdulillah gw massi diberi kesehatan dan kesempatan oleh Alloh untuk mencicipi Ramadhan tahun ini. Tapi denger-denger puasa.nya adda yg ga barengan. Sempat sedih sih, tapi gapapa deh, yg penting kita yakin dan kita masih mengikuti sunnah Rasululloh S.A.W ^^

> Yg nama.nya Anggi mah tetap aja pengen cari tau, dan gw nemuin sebuah artikel dari blog :
http://pakarfisika.wordpress.com/2012/06/23/awal-ramadhan-dan-syawwal-1433-h-di-indonesia/
Kesimpulan.nya
HISAB –> 1 Ramadhan 1433 H = Jum’at, 20 Juli 2012 M
RUKYAH –> 1 Ramadhan 1433 H = Sabtu, 21 Juli 2012 M

> Berdasarkan kesimpulan di atas dan woro-woro dari desa gw ( rata-rata masyarakat.nya Muhammadiyah ), disini memakai kriteria HISAB, jadi gw ngikut puasa hari Jum’at. Dan tadi udda dilaksanakan Tarawih. Sedangkan pemerintah memakai kriteria RUKYAH, yg akan berpuasa Sabtu, 21 Juli 2012.

> Jika pemimpin kaum muslimin sudah menetapkan sebuah ketentuan dengan keputusan hukum yang menurut Anda ada maksiat di dalamnya, padahal masalahnya adalah masalah yang masih diperselisihkan, maka wajib bagi Anda untuk tetap taat kepadanya, dan itu tidak berdosa bagi Anda, karena jika hakim sudah memutuskan sesuatu maka keputusan itu menghilangkan perselisihan. (Syarh Al ‘Aqidah Ath Thahawiyah, 16/5. Mawqi’ Syabakah Al Islamiyah)

> Gw berharap dg ada.nya perbedaan ini akan mengokohkan iman dan islam kita, ga malah meruntuhkan.nya. Aamiiin.

Wallahu A’lam wa Ilaihi Musytaka

With Love,

Anggioid

Friday 13th, Now!

Friday 13th, Now!

> Setelah ramai dibicarakan di berbagai jejaring sosial, ternyata “Friday13th” memang memiliki arti di balik tanggal dan hari biasa. Kemunculannya sebagai angka 13 memang di tafsirkan sebagian besar orang sebagai angka sial. Banyak hal terjadi di balik Friday13th yang ternyata hal tersebut medunia untuk kita semua. Salah satu Friday13th jatuh Jumat kemarin di 13 Januari 2012 dan berikutnya akan terjadi lagi pada April dan hari ini, Friday13th of July.

> Selain itu ahli matematika dari Universitas Delaware Thomas Fernsler yang mempelajari angka 13 lebih dari 20 tahun mengatakan bahwa peristiwa ini memang terjadi 11 tahun sekali. Salah satu fakta yang terjadi adalah tenggelamnya kapal asal Inggris yang diberi nama Friday the 13th berlayar pada Jumat tanggal 13 dan sampai sekarang tidak diketahui lagi keberadaannya. Kemudian peristiwa buruk juga terjadi pada Apollo 13 yang di luncurkan tanggal 11 April 1970 pada jam 13:13. Walaupun memang bukan diluncurkan tanggal 13, tapi penjumlahan angka tanggal itu adalah 13 (1+1+4+7+0) yang kemudian pesawat tersebut mengalami ledakan di angkasa tanggal 13, untung saja awaknya berhasil kembali ke bumi. Sementara itu, Presiden AS Franklin D Roosevelt yang merupakan politikus kelas atas percaya dengan mitos angka 13 membawa sial. Dan juga disimpulkan oleh para ahli, kalau orang-orang yang fobia terhadap angka 13 disebut triskaidekaphobic.

> Nah sobat-sobat gw, gimana pendapat kalian?

Percaya atau ga sama Friday13th?

Yang pasti ga perlu untuk kita takuti ataupun kita hindari 😀

 

With Love,

Anggioid