Sapaan Baru

Sapaan Baru

Allo mes amis dimanapun kalian berada 😀 Sekarang gue udah baik hati beneran sama mes amis. Gue kan udah pake sapaan xD Berarti gue tambah dekat dong sama mes amis *D **tiumin atu-atu**

Sapaan gue berupa salam pembuka, salam lain, dan penutup dalam bahasa Perancis, ceileh padahal nggak bisa sama sekali.

Sapaan ini gue pelajari pas kelas X mapel Bahasa Perancis, dan cuma setaon doang. Soalnya kelas XI nya gue masuk IPA, itu tuh jurusannya orang pinter-pinter, yang muka makhluk-makhluknya kayak rumus berjalan, kecuali gue tentunya.

Walaupun satu pun rumus IPA gue nggak hapal, tapi gue hapal satu rumus buat mencintai elo **ah neng Anggi gombal deh** **dicium benciz**

Udah deh nggak usah masang tampang ngarep gitu, kapan-kapan gue bakal posting tentang masa SMA gue. Sekarang mak cekidot makna sapaan baru gue duluhhh~~~ **nah gitu napa, kelamaan ngomong lo neng**

  • Allo

Dibacanya tetep “Allo”. Dijawab “Allo”. Udah tau lah kalian. Allo sama kayak “Halo”. Kayaknya dipakenya pas jawab di telpon deh, tapi kenapa gue pake buat mengawali kalimat ya. Hemmm misteri …

  • Bonjour

Dibaca “Bongzu”. Dijawab “Bonjour”. Ini artinya “Selamat Pagi”. Berlaku sampe sore. Tanya kenapa? Mungkin di Perancis sore masih serasa pagi.

  • Bonsoir

Dibaca “Bongzoa”. Dijawab “Bonsoir”. Artinya “Selamat malam” bedakan sama selamat tidur plis. Kesian jones-jones yang betebaran di luar sana.

  • Mes Amis

Dibaca “Mezami”. Pemirsah mungkin bertanya-tanya, neng Anggi amis kali ya, terus pemirsahnya mau disebarin mes dan penyakit amis. No no no, neng Anggi ga sejahat itu kok pemirsah. Mes Amis artinya “Teman-temanku”. Iya, ini bentuk jamak. Kalo Cuma “Temanku” atau bentuk tunggal, pakenya “Mon Ami”, bacanya “Mongami”

  • Merci

Dibaca “Mersi”. Bukan mobil Mercedes. Ini berarti “Terima kasih”. Dijawab “Je vous un prie”, bacanya “Zevhuzongpre” artinya “Terimakasih Kembali”

  • Comment-allez vous?

Dibaca “Komongtalevhu”. Kurang lebih artinya “Apa kabarmu?” Banyak sih alternative jawabannya, tapi biasanya pake “Bien”, artinya “Baik”.

  • Au Revoir

Dibaca “O Revoa”. Dijawab “Au Revoir”. Artinya “Sampai Jumpa”.

FYI, gue cuma nulis cara baca orang Indonesia. Kalo gue tulis cara baca asli, ntar sama aja, ga ada yg bisa baca, kecuali yg udah belajar Bahasa Perancis. Orang gue aja udah lupa-lupa gitu, secara udah 4 taon yang lalu gue belajarnya. Jadi CMIIW ya pemirsah, eh, mes amis. Halah kadang pake pemirsah juga gapapa lah, kita kan orang Endonesah.

Sekian dulu postingan gue, lain kali kalo gue inget kosa kata Bahasa Perancis yg lain, gue bakal update deh **tiati pikunnya kebangetan**. Au revoir~~~

Kalo elo, gimana nyapa pembaca blog lo?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s